Jumat, 29 Juli 2011

Aku takut ya Allah

Senin, 25 Juli 2011,
Saat aku merasakan kegelisahan yang paling dalam ..
Aku takut ya Allah

Aku takut ..
Entah apa yang membuat aku merasa seperti ini
Tapi aku tetap saja khawatir, gelisah, hati ini tidak lagi merasakan kedamaian ..
Apa yang aku pikirkan, seperti nantinya hanya akan menjadi bumerang bagi diriku sendiri. Semua yang ada dalam benakku, aku merasa itulah yang nantinya akan menggagalkanku, membuatku berubah, bahkan menjadi tak baik.
Allah ..ya Rabb kami ..
Ketika tadi ibu mengatakan kalau bapak marah, saat aku terus-menerus tidur sampai melalaikan sholat subuh, beliau mengkhawatirkan bagaimana jadinya aku bila aku hidup sendiri di rumah kost ..aku menjadi berpikir, inikah jalanMu mengubah beberapa kelakuan burukku? Inilah jawabanmu atas doa-doaku yang menginginkan teman yang selalu dapat aku curhati? Atau inikah solusi-Mu padaku untuk menjadikanku manusia yang lebih berani dan mandiri?
Ya Allah ..
Aku benar-benar takut ..
Aku takut selalu menjadi bahan kemarahan bapak dan ibu dirumah kalu aku tengah berada di kost. Aku takut bapak semakin khawatir padaku kalau aku tak lagi tinggal seharian bersamanya..
Aku ini juga pasti berubah kok. Aku yakin itu. Aku sadar, memang, kalau aku dirumah, aku sering malas-malasan, nggak mau masak, tidur terus, hanya bekerja saat disuruh saja ..aku sadar pak, buk, aku tau itu. Tapi itu karena aku merasa aku dirumah bersama kalian. Aku masih ingin merasakan enaknya masakan ibu.
Tapi lihat sajalah pak, buk, lihat kalau aku sedang nggak bersama bapak ibu. Apa iya aku seperti itu? Pasti kan engga kan?
Aku pasti akan berbuat yang jauh lebih baik dari kalau bersama kalian. Apalagi di kost besok, yang notabene aku bener-bener sendirian disana. Aku pasti bisa jaga diri kok. InsyaAllah kehidupan di kost akan menyadarkan aku tentang banyak hal. Tentang kedisiplinan waktu, tentang hidup mandiri, dan kehidupan bermasyarakat.
Bapak ibu nggak usah khawatir. Aku ini udah besar. Aku uda bisa berprinsip hidup sendiri. Aku bisa menentukan mana yang baik buat aku mana yang engga. Aku uda pantes kok dilepas sendiri. Walaupun kelihatannya dirumah aku sangat manja, tapi aku akan buktikan kalo aku itu juga bisa mandiri seperti yang bapak ibu mau.
Bapak, nggak usah khawatir lagi deh kamar berantakan, sprei nggak rapih, laptop nggak dimatiin ...inilah, itulah ... Aku pasti akan jaga diri kok. Buat bapak deh. Aku janji.
Inget bapak, ibu, aku uda 19 tahun, aku bukan anak kecil lagi, walaupun memang terluhat manja diluar dan seperti anak kecil pada penampilannya. Tapi aku uda besar! Aku uda dewasa! Aku uda nggak perlu disuruh mandi lagi, nggak perlu disuruh makan lagi, karna aku bisa melakukan itu sendiri tanpa disuruh. Oke?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar